Cara Menabung Unik

Share on :


     Hai sahabat blogger dipenjuru nusantara. Sebelumnya perkenankan saya mengucapkan "Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1436 H". Disini saya akan menulis artikel dimana ”Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba Blog share Tips Menabungmu bersama Blog Emak Gaoel dan Cermati”

    Ngomong-ngomong puasa pasti banyak nih uang pemasukan yang didapat. Bisa dari uang gajian yang biasanya dibuat untuk makan 3-5 kali sehari kini dibulan ramadhan paling-paling makan cuma sahur dan buka puasa, terus bisa juga dari THR dari bos yang lumayan banyak, apalagi buat anak-anak atau remaja pastinya dihari lebaran punya uang banyak nih dari sanak saudara. Tapi secara tidak sadar dibulan ramadhan pengeluaran juga bisa dibilang menguras kantong lohh!!!. Lah kok bisa ? Kita sadar nggak sih dibulan ramadhan walaupun kita makan cuma sahur dan berbuka tapi menu pada saat itu pasti banyak dan beraneka ragam. Kalo hari biasa makan nasi,ayam,sambel,air putih sudah cukup. Tapi, dibulan ramadhan bisa saja lodeh,ayam bakar,sate,soto ayam,es campur,es kelapa muda bisa kita konsumsi dalam satu meja walaupun itu tidak habis sih. Terus belum beli pakaian buat lebaran. Wah pasti menguras kantong nih.

    Oleh karena itu saya memberikan tips untuk menabung atau mengatur uang nih agar bisa mengatur pengeluaran.

    Sebelumnya perkenankan saya bercerita mengenai pengalaman saya mengenai kebiasaan menabung. Dari kecil saya sudah terbiasa menabung dicelengan dengan bentuk hewan. Saya juga termasuk oranng pelupa :D Nah karena saya orangnya pelupa saya dengan mudah dibodoh-bodohin oleh kakak dan adik bahkan orang tua. Biasanya tabungan yang ada dicelengan yang dengan susah payah kita nabung ehhh malah diambil. Tapi, saya tidak habis cara untuk menabung. Berikut ini cara saya menabung selama bertahun-tahun dengan berbagai cara unik.

1. Simpan Uang di Botol atau kaleng bekas.
 Saya pernah menabung dibotol dan kaleng bekas. Caranya lubangi sekitar daerah botol dan kaleng itu untuk memasukkan uang. Awalnya sih santai aja nabungnya soalnya saya merasa aman. Ternyata setelah berjalan kurang lebih 2 bulan tabunganku kok gak nambah-nambah(itu saya buktikan dengan melihat berat pada celengan). Akhirnya saya putuskan untuk membuka celengan itu dan hasilnya cuma 50 ribu :'( sedih nggak sihh :'(


2. Simpan uang di tumpukan baju
Cara ini juga pernah saya lakukan tapi nggak berjalan lama hanya 1 bulan soalnya merasa nggak efektif untuk menabung dan bisa-bisa uang itu habis dibuat njajan.
3. Simpan uang di celengan yang terbuat dari tanah liat.
Celengan satu ini menurut saya sangat efektif banget tapi pada saat itu celengan yang saat itu sudah saya tabung uang sisa jajan sekolah selama kurang lebih 9 bulan harus saya pecah karena sesuatu hal.






4. tabung uangmu di celengan bambu.
Kalau nabung disini ada kelebihan dan kekurangannya sih. Kelebihannya mungkin orang lain sulit ngambil kalau kekurangannya itu tempatnya yang nggak bisa menampung tabunganmu dalam jumlah yang banyak, tau sendiri kan bentuk bambu gimana!!!
5. Kalo kalian masih sekolah dan dikelas anda diberlakukan uang KAS mending simpen disitu aja deh. Sumpah dijamin aman banget kita nggak usah kawatir kalo uang kita diambil saudara dan pastinya setiap tahunnya uang itu toh kembali lagi ke kita. Tapi biasanya kalau disimpen di KAS kelas nanti pasti aja ada sumbangan buat beli inilah itulah pokoknya yang dibutuhkan dikelas dan itu juga pakek uang kas. Pastinya kalau kita nerima uang pasti jumlahnya berkurang.
6. Coba deh tabung uang tabunganmu di Bank. Cara ini belum saya lakukan karena saya lebih suka menabung secara tradisional. Banyak orang mungkin merasa cocok kalau nabung disini. Alasannya sih aman terus kalau ada undian kalau beruntung pasti dapat hadiah menarik.

    Cuma itu sih pengalamanku dan tips-tips menabung ala saya. Silahkan coba deh dirumah siapa tau ada yang cocok dan berhasil nyimpen uang tabungannya. Jangan lupa beri komentar atau mungkin kritikan. Sekian dan terima kasih.

2 komentar on Cara Menabung Unik :

Unknown mengatakan... 21 Juni 2015 pukul 18.32

Lumayan (y) good (y)

Vina Lim mengatakan... 18 Februari 2019 pukul 02.57

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Post a Comment and Don't Spam!

About

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Search