Manfaat Dan Kandungan Buah Pepaya Bagi Kesehatan Mata

Share on :
Manfaat Dan Kandungan Buah Pepaya Bagi Kesehatan Mata

Manfaat Dan Kandungan Buah Pepaya Bagi Kesehatan Mata

      Hai sobat blogger. Apa kabar ??? Kalian pasti sudah tau donk dengan buah yang berwarna orange. yapss sudah tau donk dengan buah pepaya. kalian juga pasti pernah mengkonsumsinya. Tapi taukah anda manfaat dari buah pepaya itu sendiri.

    Selain bermanfaat untuk melancarkan Buang air besar buah pepaya juga beranfaat bagi kesehatan mata lho !!!

   Untuk kesehatan mata, biasanya orang mengaitkannya dengan nutrisi yang dikandung dalam wortel. Padahal tak cuma wortel yang punya nutrisi hebat buat mata. Si empuk segar pepaya juga bisa membuat pengelihatan lebih tajam dan mencegah katarak.

    Pepaya, buah yang berasal dari keluarga caricarceae memang punya serangkaian nutrisi hebat. Khusus untuk mata, nutrisi beta-carotene jadi kuncinya. Seperti dimuat dalam situs Superfood Profiles, kandungan ini akan dikonversikan menjadi vitamin A, yang sangat berpengaruh pada mata dan pengelihatan.

    Tiap potong pepaya juga menyimpan kandungan carotenoids lutein dan zeaxanthin, yang bisa membantu lindungi retina dari kerusakan. Keduanya juga bisa melindungi mata dari katarak, glukoma, dan penyakit pada mata lainnya. Selain dari pepaya, nutrisi ini juga bisa ditemukan pada labu, bayam, brokoli, serta kuning telur.

    Kandungan nutrisi lain dalam pepaya juga tinggi. Tiap 100 gram pepaya mengandung 86,7 gram air dan 22 mg vitamin C. Pepaya juga mengandung 46 kkal energi di tiap 100 gram buahnya, serta 12,2 karbohidrat dan 23 mg kalsium.

    Selain untuk kesehatan mata, rajin makan pepaya juga bisa menjaga kesehatan kulit. Vitamin A dan E di dalamnya bisa menjaga kulit dari efek buruk sinar UV, membuatnya tampak muda dan lebih sehat.


    Oke sudah tau kan manfaat dan kandungan dari buah pepaya itu sendiri. Semooga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda.

2 komentar on Manfaat Dan Kandungan Buah Pepaya Bagi Kesehatan Mata :

Unknown mengatakan... 23 Maret 2014 pukul 18.02

thanks ya gan atas infonya

Gudang Imu mengatakan... 24 Maret 2014 pukul 21.30

kebetulan ane suka makan pepaya, nice gan :)

Post a Comment and Don't Spam!

About

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Search