Manfaat Daun Sirsak

Share on :
Manfaat Daun Sirsak
Manfaat Daun Sirsak

 
 Buah dengan warna kulit hijau berduri dan berdaging putih ini banyak sekali manfaat manfaat untuk kesehatan kita. Tapi tahukah anda ??? tidak hanya buah sirsak saja yang mempunyai berbagai manfaat tetapi daun sirsak yang sering kita anggap tidak mempunyai nilai manfaat ternyata juga bisa kita manfaatkan lho !!!

Berikut Manfaat Dari Daun Sirsak :

    Kandungan annonaceous acetogenins dalam daun sirsak yang merupakan senyawa antitumor dan kanker yang berkeja dengan hebat tanpa merusak sel yang sehat adalah awal mula daun sirsak digunakan sebagai pengobatan alternatif penyembuhan kanker. Kandungan  antitumor, antibakteri, anti jamurnya efektif untuk mengatasi masalah cacingan atau parasit, hipertensi, depresi atau setres, dan menormalkan syaraf yang tertekan.

    Cara teradisional mengonsumsi daun sirsak adalah dengan merebusnya menggunakan 3 gelas air sampai tinggal 1 gelas, kemudian diminum 2 sampai 3 kali sehari. Daun yang digunakan adalah daun sirsak yang sudah tua dan berwarna hijau tua. Cara kerja ramuan daun sirsak di dalam tubuh mirip kemoterapi, yaitu menimbulkan efek panas, namun ini terjadi pada beberapa orang saja. Tidak semuanya merasakan efek yang sama. Khasiat daun sirsak ini biasanya mulai terasa setelah mengonsumsi selama 2 minggu.


    Tidak hanya daun sirsak saja yang bisa kita ambil manfaatnya. banyak sekali buah buahan yang bermanfaat dan berperan penting daalam keidupan kita. misalnya Buah Bit , Buah Manggis , Buah Pepaya , Buah Naga. Nah buat tersebut salah satu dari sekian banyak Buah buahan yang kita ketahui tapi belum kita ketahui manfaatnya.

    Semoga Artikel ini bermanfaat bagi anda.

0 komentar on Manfaat Daun Sirsak :

Post a Comment and Don't Spam!

About

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Search